0

Investasi yang Menguntungkan dari Produk-Produk Investasi Syariah

Produk-produk investasi memang ada banyak. Di sini Anda bisa bebas memilih ingin melakukan investasi pada produk apa. Untuk jenis-jenis dari investasi pun ada dua, investasi jenis konvensional dan investasi jenis syariah. kedua jenis investasi tersebut adalah investasi yang menguntungkan meski dengan prinsip yang berbeda. Jika Anda lebih tertarik dengan investasi jenis syariah, tentunya produk investasi yang harus Anda cari adalah produk-produk dari investasi syariah. Tapi sebelum mengenal produk-produknya, tentu Anda harus ketahui dulu apa itu investasi syariah?

Investasi syariah merupakan investasi yang untuk menjalankannya akan menggunakan prinsip Islam. Investasi jenis ini tentu akan menjadi investasi yang menguntungkan dimana orang-orang yang melakukan investasi jenis ini akan mendapatkan keuntungan yang besar meski dengan modal kecil. Tapi untung besar di sini tetap akan sesuai dengan prinsip syariah. jadi Anda tidak perlu khawatir atau cemas jika investasi yang akan Anda jalankan tidak sesuai dengan ajaran Islam.

Untuk produk-produk investasi yang masuk ke dalam kategori investasi syariah adalah sukuk. Investasi jenis ini bisa dibilang investasi yang sangat aman, bebas dari segala bentuk riba, bebas dari maysir atau perjudian, bebas dari ketidakjelasan atau gharar dan Anda juga tidak perlu khawatir jika pada investasi ini akan ada unsur haram di dalamnya karena sukuk sendiri telah sesuai prinsip muamalah yang telah diterbitkan Majelis Ulama Indonesia. Investasi ini tidak perlu modal yang besar jadi bisa Anda lakukan mulai dari 1 juta rupiah. Dengan imbalan atau return yang tentunya sangat menguntungkan. biasanya return sendiri dibayarkan setiap bulan atau setiap tahun.

Kemudian ada juga produk syariah bernama deposito syariah. pada investasi syariah satu ini sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan investasi deposito pada bank konvensional. Hanya saja, pada pelaksanaannya, deposito di sini akan diberikan hanya kepada para industri yang menganut sistem syariah di dalamnya. Jadi perusahaan yang tidak menganut unsur syariah tidak akan menjadi tempat untuk deposito. Kemudian, investasi ini juga returnya akan bebas dari riba dan sistemnya pun bagi hasil dengan pembagian seperti yang telah ditentukan pada perjanjian di awal. Jadi misalnya di perjanjian awalnya returm akan dibagi menjadi 65 dan 35 itu artinya Anda akan mendapatkan 65 bagian dari keuntungan dan bank akan mendapatkan 35 sisanya.

P2P Lending Syariah Amartha menjadi produk investasi yang juga sangat menguntungkan selanjutnya. Pada investasi satu ini, untuk Anda yang tengah belajar investasi¸ Anda bisa mencoba menjalankan investasi pada produk satu ini. Investasi ini adalah investasi yang menerapkan transaksi syariah dimana transaksi syariah sendiri adalah transaksi yang sangat aman, transparan, adil, bebas dari haram, riba dan juga maksiat. Hal ini dikarenakan adanya akad yang dilakukan antara pemodal sebagai pemberi pinjaman dan juga peminjam yang sesuai dengan prinsip syariah.

karim6000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *