0

5 Tanda Si Dia Sedang Menolakmu dengan Halus

Jatuh cinta memang merupakan salah satu perasaan yang sangat membahagiakan sekaligus jadi salah satu hal yang paling menyakitkan. Ya, kamu pasti akan sangat bahagia kalau rasa cintamu pada si dia terbalas. Namun, akan sangat menyakitkan bila perasaanmu bertepuk sebelah tangan. Kalau sudah begini, sebaiknya cepat-cepat cek jadwal dan tiket Qatar Airways buat traveling demi melupakan si dia.

5 Tanda Si Dia Sedang Menolakmu dengan Halus

Perlu diingat kalau perasaan seseorang tak bisa dipaksakan. Kalau memang sedari awal si dia tidak menunjukkan tanda di bawah ini, bisa dipastikan kalau si dia tidak memiliki perasaan yang sama denganmu. Jangan kecewa karena bagaimanapun kamu harus membuka mata meski kenyataannya tidak sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

  1. Dia mengatakan padamu kalau ia tidak percaya yang namanya cinta

Kebanyakan orang yang pernah mengalami sakit hati seringkali mengatakan kalau dirinya sudah tak percaya lagi yang namanya cinta. Rasa sakit yang mendalam memang menyisakan luka di hati mereka. Sulit memang untuk mendekati orang yang punya pengalaman pahit seperti itu. Namun, kalau pernyataan tersebut sudah terucap dari mulutnya, mau tidak mau kamu harus menerimanya dan mengubur perasaanmu dalam-dalam.

  1. Dia sering membuatmu kecewa tapi tidak berusaha untuk memperbaikinya

Logikanya, seseorang yang menyukaimu pasti akan melakukan apa pun untukmu. Dia pasti ingin melakukan yang terbaik untuk menjaga dan melindungimu. Nah, kalau si dia justru melakukan hal sebaliknya (membuatmu kecewa) dan tak pernah berusaha untuk memperbaikinya, itu artinya dia memang tidak pernah berniat untuk menjadikan kebahagianmu sebagai kebahagiannya juga. Sebaiknya, tinggalkan orang seperti ini karena si dia hanya akan membuatmu sakit hati.

  1. Dia mengatakan kalau kamu sudah seperti saudara baginya

Poin satu ini mungkin sudah sangat jelas bagimu. Jika si dia secara terang-terangan mengatakan bahwa kamu sudah dianggap seperti ‘adik’ baginya, seharusnya kamu tahu kalau si dia sebenarnya tidak menyimpan perasaan lebih dari sekadar perasaan sayang seorang kakak kepada adiknya.

  1. Dia mengatakan kalau kamu pantas mendapatkan yang lebih baik

Proses pendekatan atau PDKT mungkin sudah kamu jalani cukup lama dengannya, tapi si dia belum juga menyatakan perasaannya padamu. Jika kamu sedang berada di kondisi seperti ini, jangan buru-buru untuk menembaknya lebih dulu meskipun tak ada aturan yang melarang cewek menembak cowok. Kamu harus benar-benar memastikan kalau si dia juga suka padamu. Namun perlu diingat kalau proses PDKT adalah proses untuk mencari yang terbaik.

Kalau pada akhirnya penantianmu hanya dibalas dengan pernyataan “Kamu bisa mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik dari diriku”, kamu harus ikhlas menerimanya. Ini artinya dia benar-benar tidak bisa menjalani sebuah hubungan denganmu. Sebenarnya, alasan si dia mengatakan itu agar kamu tidak terus berharap kepadanya karena dia pun juga tidak bisa memenuhi harapan yang kamu inginkan itu.

  1. Dia tidak pernah membuatmu merasa nyaman

Tanda kalau seseorang juga menyukaimu adalah dia akan membuatmu nyaman saat berada di dekatnya. Kalau nyatanya orang yang kamu suka tidak mampu membuatmu nyaman, itu artinya si dia belum bisa membuka hatinya untukmu. Hal ini ia lakukan semata-mata untuk membuatmu menjauh darinya karena ia tak ingin kamu berharap kepadanya.

Itu dia tanda si dia sedang menolakmu secara halus. Meski menyakitkan, kamu harus bisa menerima kenyataannya. Lebih cepat kamu bisa menerima, maka akan lebih baik juga untuk hati dan perasaanmu.

 

karim6000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *