0

5 Cara Mudah Mengatasi Rumah Terlalu Terang

5 Cara Mudah Mengatasi Rumah Terlalu TerangCahaya Matahari yang masuk ke ruangan anta tentunya sehat. Itu lantaran sinar matahari ini sanggup membunuh bakteri-bakteri yang banyak tersebar di dalam ruangan serta sanggup mencegah timbulnya jamur. Akan tetapi, sinar Matahari harus dibatasi intensitasnya dikala masuk ke ruangan lantaran justru akan menggangu bila intensitasnya terlalu besar. Bila memang anda sengaja menggunakan jendela dengan beling yang besar, namun ternyata sinar Matahari yang masuk kedalamnya terlalu besar dan menyilaukan, khususnya bila sinar Matahari tersebut menyinari dikala sore hari tiba.

Akibatnya tidak cuma menyilaukan mata, namun kondisi ini sanggup menciptakan kondisi ruangan di dalam rumah menjadi lebih hangat bahkan jadi panas. Makanya, bila ruangan kamar anda mengalami hal semacam itu, maka lakukanlah tips berikut ini yang dirangkum dari Rumah.com biar anda sanggup terhindar dari sinar Matahari yang terlalu terik.

1. Gunakan Tirai

Dalam hal ini anda sanggup menggunakan tirai yang terbuat dari materi bambu ataupun kayu. Hal ini diubahsuaikan dengan masing-masing selera lantaran mamang selera orang niscaya beda-beda. Pada waktu sinar Matahari sangat terik, maka disitulah fungsi dari tirai tersebut. Namun perlu diingat disini, walaupun anda sudah menutupnya, sinar Matahari akan tetap masuk dari celah-celah tirai anda. Penting untuk dicatat, anda sebaiknya menentukan tirai yang stylish. Apa maksudnya, maksudnya ialah tirai kayu yang susunannya rapi dan menggunakan warna yang cerah.

2. Pakailah Cat Dinding Menggunakan Warna Selain Putih

Sebaiknya warna yang anda pilih untuk mengecat dinding anda jangan seluruhnya putih, alasannya ialah warna putih tersebut malah merefleksikan cahaya. Anda sanggup menggunakan warna yang berbeda untuk dinding, misalnya disalah satu sisi warnanya biru laut, dan disisi lain berwarna lain, ataupun sanggup menggunakan wallpaper. Jangan menggunakan warna yang cenderung gelap, menyerupai warna ungu dan warna hitam. Sebab kedua warna ini malah menyerap panas, sehingga biarpun dimata anda akan terasa lebih sejuk, namun warna ini sanggup mebuat ruangan terasa lebih panas atau gerah.

3. Gunakan Tanaman Yang Merambat di Dinding Kamar

Jenis tanaman yang merambat sanggup melapisi dinding sehingga sanggup mencegah eksklusif sinar matahari masuk ke kamar anda. Periksalah kondisi tanaman tersebut setiap dua ahad sekali biar sanggup mencegah akarnya merusak dinding pada rumah anda.

4. Gunakan Kipas Angin Pada Siang Hari dan Jangan Menyalakan AC

Kompresor AC akan bekerja lebih keras bila terpapar oleh panas Matahari, hal ini akan berakibat pada listrik yang menjadi lebih boros sekaligus menciptakan AC tidak awet. Anda sanggup membuka sedikit jendela anda kemudian nyalakan kipas angin untuk menghilangkan hawa panas dan mengeluarkannya dari dalam kamar anda.

5. Pilihlah Satu Jendela Saja Yang Tirainya Sedang Terbuka

Cara ini sanggup memudahkan sinar Matahari menyinari ruangan anda, sedangkan jendela-jendela lainnya sanggup ditutup dengan tirai yang lebih tipis. Bila cahaya yang berada di dalam rumah begitu menyilaukan, nantinya mata anda sanggup cepat lelah sehingga anda akan susah untuk berkonsentrasi.

Itulah 5 Cara Mudah Mengatasi Rumah Terlalu Terang semoga membantu membuat rumah anda semakin nyaman dan aman, cara mudah tersebut sangat mudah dilakukan.

karim6000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *